Persiapan Rusia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Empat tahun lagi Piala Dunia 2018 akan segera di gelar. Piala Dunia kali ini akan diadakan di Rusia, Eropa Timur. Rusia mendapat dukungan dari anggota komite eksekutif  FIFA. Sehingga membuat rusia percaya diri dan berusaha mempersiapkan ajang sepakbola empat tahunan ini dengan teliti dan sangat detail. Pertandinganpertandingan dari fase penyisihan grup, 16 besar, 8 besar, semifinal, hingga partai final akan di laksanakan bulan Juni hingga Juli 2018.

Sebelumnya presiden Rusia, Vladimir Putin menyatakan kesanggupan untuk mengadakan event piala Dunia 2018 di negaranya, Putin juga berjanji akan memberikan pertunjukan pesta bola Dunia lima tahunan yang tidak akan terlupakan.
Akan tetapi, beberapa bulan ini sempat terdengar wacana pemboikotan mengenai penyelenggaraan piala Dunia 2018 di Rusia. Hal tersebut bukan tanpa alasan, beberapa orang masih beranggapan serta merasa ketakutan dengan ancaman keamanan di negara Rusia. Selama ini Rusia sendiri terkenal dengan paham komunisnya dan mafiamafia yang berkeliaran didalamnya.
Untuk menepis anggapan-anggapan tersebut Rusia terus berbenah dengan memperbaiki hingga membangun kembali tampilan stadion baru. Dengan di selenggarakannya piala dunia 2018 di negaranya, Rusia ingin menunjukan bahwa Negara yang berada di Eropa Timur itu adalah negara yang aman. Tindakan persiapan yang dilakukan oleh Rusia. bahkan bisa menjadi bukti bahwa mereka siap mengadakan turnamen paling bergengsi antar negara, Piala Dunia.
Rusia sendiri sudah menentukan 12 stadion  penyelenggara pertandingan Piala Dunia yang terbagi di 11 kota. Kota kota tersebut antara lain adalah Kaliningrad, Kazan, Moskow, Nizhny Novgorod, Roston-on-Don, Saint Petersburg, Samara, Saransk, Sochi, Volgograd, dan Yekaterinburg. Dari sebelas kota yang menjadi penyelenggara pertandingan piala dunia tidak ada satupun kota bagian selatan Rusia yang dipilih menjadi penyelenggara pertandingan. Di karenakan wilayah timur Rusia memiliki iklim yang dingin dan kurang baik untuk melakukan pertandingan sepakbola sekelas piala Dunia.
Rusia tampak benarbenar serius menyiapkan Piala Dunia 2018. Dengan adanya pembangunan dan renovasi pada stadion yang akan digunakan bertanding, pihak Rusia juga memperketat keamanan negara dengan mewajibkan penonton yang datang memiliki visa. Dengan keseriusan Rusia dalam menyelenggarakan piala dunia 2018 itu, pemerintah Rusia mewajibkan penonton untuk bisa mengurus visa di negaranya atau di kantor perwakilan Rusia.
Persiapan Rusia menjadi tuan rumah piala dunia 2018 bahkan mendapat pujian dari president FIFA, Sepp Blatter. Saat Sepp Blatter berkunjung ke Rusia dalam rangka peresmianturnamen amal, Community of Independent Countries (CIS) Cup. Petinggi FIFA itu menyempatkan diri untuk bertemu Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko. Mereka bertemu untuk membahas persiapan Rusia menggelar piala Dunia 2018. Keduanya bertemu untuk membahas berbagai kemajuan Rusia dalam menghhadapi Piala Dunia.

 

Blatter juga menyatakan bahwa pihak FIFA tidak akan mengubah apapun sehubungan dengan perhelatan Piala Dunia yang akan di laksanakan di Rusia pada 2018 mendatang.

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *