Rusia Rilis Logo Piala Dunia 2018

FIFA secara resmi merilis logo Piala Dunia 2018. Logo baru dari pertandingan paling bergengsi di dunia tersebutdidominasi oleh warna merah. Peluncuran logo Piala Dunia 2018 ini dilangsungkan di Ibukota negara Rusia, Moscow. Presiden FIFA Sepp Blatter hadir dalam peresmian ini, didampingi pemain legendaries Italia yang merupakan juara Piala Dunia 2006 Fabio Cannavaro.

Logo resmi Piala Dunia 2018 tersebut jugadiresmikan oleh tiga astronot Rusia di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Mereka memegang gambar logo Piala Dunia 2018 sambil menunjukan kearah kamera yang ditampilkan di Bolshoi Theatre di Moskow.
Desain logo Piala Dunia 2018 Rusia
Seperti logo Piala Dunia 2014 Brazil, logo Piala Dunia 2018 Rusia juga berbentuk trofi dari laga bergengsi tersebut. Logo ini didominasi warna merah, hitam, biru dan emas. Logo tersebut terinspirasi oleh inovasi di negara Rusia, sejarah,  dan tradisi artistik Rusia yang amat kaya.
Proses pembuatan desain logo Piala Dunia 2018 dimulai dari terpilihnya Brandia Central sebagai perancang dan pembuat logo tersebut. Brandia Central yang berasal dari Portugal  merupakan perancang logo Euro 2016 yang akan digelar di Prancis dan logo Euro 2012 Polandia – Ukraina.
FIFA menyatakan pemilihan desain logo hasil karya Brandia Central telah melalui seleksi yang sangat ketat dan masuk dalam kriteria FIFA. Desain logo dipilih yang paling sesuai dengan unsur budaya, pemerintah Russia dan olahraga. Pemilihan desain logo ini melibatkan pelatih Timnas Rusia Fabio Capello dan Presiden Rusia.
Makna simbolis logo Piala Dunia 2018 Rusia
Logo Piala Dunia 2018 tersebut mengandung banyak makna. Menurut Brandia Central desain logo tersebut memiliki beberapa jendela terbuka yang seakan mengajak kita menonton pertandinganpertandinga di Piala Dunia2018, “Jendela-jendelatersebut juga menggambarkan bentuk bola yang digunakan di turnamen terbesar sepakbola dunia ini.
Simbol manusia menggambarkan kegembiraan para supporter untuk mendukung dan memberi semangat kepada pemain Timnas sepakbola mereka supaya dapat memenangi dan menjadi juara Piala Dunia 2018.
Simbol gerakan merangkak naik, menggambarkan selebrasi para pemain yang berjuang di Piala Dunia. Keceriaan dan Kebahagiaan pemain terlihat melalui simbol trofi.
Sedangkan warna merah, emas, biru dan hitam diambil dari inspirasi warna karya seni yang digunakan dalam beberapa simbolsimbol negara Rusia.
Presiden FIFA Sepp Blatter mengungkapkan bahwa logo Piala Dunia 2018 menggabungkan kekuatan identitas Rusia sebagai tuan rumah penyelenggara dan nuansa kegembiraan Piala Dunia. “Peluncuran logo visual ini memberikan sebuah langkah penting dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2018, dan kami sangat bangga untuk meresmikan dan membagikan kepada Dunia,” ujar Blatter.

 

Piala Dunia2018 akan di selenggarakan di 12 stadion yang terletak di 11 kota.  Ke-11 kota yang akan menyelengarakan Piala Dunia 2018 Rusia, antara lain adalah Moskow, St. Petersburg, Kaliningrad, Nizhny Novgorod, Kazan, Samara, Volgograd, Rostov, Sochi, Saransk, dan Yekaterinburg.

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *