Akhir rekor tak terkalahkan Bayern Munchen

Bayern Muenchen menelan kekalahan 0-2 dari Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Minggu 22 Maret 2015. pertandingn ini Menjadi akhir rekor tak terkalahkan Bayern Munchen

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Bayern di kandang pada musim ini. Meski kalah, Bayern tetap aman di puncak klasemen Bundesliga. Die Roten mengumpulkan 64 poin dari 26 laga dan masih unggul sepuluh poin dari Vfl Wolfsburg yang berada di bawahnya.

Pada musim ini, Bayern Muenchen belum sekalipun menelan kekalahan di kandang, baik di kompetisi Eropa maupun domestik. Terakhir kali Bayern kalah di depan publiknya sendiri terjadi saat Real Madrid menang 4-0 di ajang Liga Champions pada 30 April 2014.

Tetapi Bayern Munich di luar dugaan menderita kekalahan 2-0 di Allianz Arena saat menjamu Borussia Monchengladbach, Sepasang gol Raffael ke gawang Manuel Neuer mengakhiri rekor tak terkalahkan The Bavarians di kandang musim ini, dan menjadi kekalahan kedua tim besutan Pep Guardiola di liga bundesliga.

Arjen Robben langsung kembali mengisi starting line up Bayern selepas pulih dari cedera hamstring, tapi winger Belanda itu hanya bertahan 24 menit di lapangan. Pada laga kontra Gladbach, Bayern harus kehilangan Arjen Robben yang mengalami cedera pada menit ke-24. Robben pun ditarik keluar dan digantikan Thomas Mueller.

Hanya enam menit setelah keluarnya Robben, Gladbach, yang nyaris tidak berbuat apa-apa dan cuma menunggu di belakang untuk menahan gempuran Bayern, sukses mencuri keunggulan dari serangan pertama  adalah Striker asal Brasil, Raffael, menaklukkan gawang Bayern yang dikawal Manuel Neuer, Kesalahan fatal Manuel Neuer turut berperan dalam terciptanya gol pembuka Raffael pada menit 30. Umpan silang Patrick Herrmann dari kanan ditembak Raffael. Bola mengarah ke tengah, tapi tangkapan Neuer kurang lengket sehingga bola menyelusup melewati tangannya dan bergulir masuk.

Bayern otomatis meningkatkan tekanan untuk mengejar ketertinggalan, namun mereka tampak minim inspirasi dan kesulitan membongkar tembok kokoh yang digalang anak-anak Lucien Favre.

Dominasi penguasaan bola Bayern yang tidak disertai penetrasi berarti menjadi pemandangan pada mayoritas laga, sementara Gladbach mempertahankan penampilan disiplin mereka. Babak pertama pun usai dengan keunggulan Gladbach 1-0.
Memasuki babak kedua,Beberapa kali Bayern nyaris kecolongan lagi lewat serangan balik Gladbach dengan bek-bek mereka terlalu ceroboh untuk meninggalkan posisi.
Bayern semakin gencar mengurung pertahanan Gladbach untuk mendapatkan gol penyeimbang. Sementara Gladbach hanya mengandalkan serangan balik.

Namun, bukannya gol penyeimbang yang didapat Bayern, melainkan gol yang kembali disarangkan tim tamu.lewat permainan cantikChristoph Kramer yang leluasa merangsek di sisi kanan, lalu memberikan bola kepada Raffael yang tidak terkawal di sisi kiri kotak penalti. Tanpa mengontrol, striker Brasil itu melepas tembakan yang kembali terjangkau Neuer tapi tetap masuk.Lagi-lagi, Raffael menjadi mimpi buruk Neuer saat tendangan mendatarnya gagal dihentikan kiper nomor satu Tim nasional Jerman itu. 

Gladbach akhirnya meraih kemenangan 2-0 atas Bayern Munchen, Gol kedua itu secara nyata mengakhiri perlawanan Bayern Munchen, yang tampak semakin frustrasi dan mati akal untuk membongkar barikade rapat pertahanan lawan. Kekalahan ini merupakan akhir rekor tak terkalahkan Bayern Munchen

Beruntung untuk Bayern, hasil ini tidak terlalu berpengaruh pada konstelasi di klasemen sementara. Selain masih menjadi pemuncak, jarak dari VfL Wolfsburg juga hanya berkurang satu poin, menjadi sepuluh angka. Sebelumnya Wolfsburg tertahan 1-1 di markas Mainz.
Adapun kemenangan membawa Gladbach kembali merebut peringkat ketiga, setelah sebelumnya disalip Bayer Leverkusen pada Sabtu.

Susunan pemain

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer; 13-Rafinha, 17-Jerome Boateng, 28-Holger Badstuber, 18-Juan Bernat; 31-Bastian Schweinsteiger, 3-Xabi Alonso (20-Sebastian Rode 61), 27-David Alaba; 10-Arjen Robben (25-Thomas Mueller 24), 9-Robert Lewandowski, 19-Mario Goetze (21-Philipp Lahm 70)
Pelatih: Josep Guardiola

Moenchengladbach: 1-Yann Sommer; 24-Tony Jantschke, 39-Martin Stranzl, 15-Alvaro Dominguez, 17-Ozcar Wendt; 7-Patrick Herrmann (16-Havard Nordtveit 89), 23-Christoph Kramer, 34-Granit Xhaka, 19-Fabian Johnson; 28-Andre Hahn (10-Max Kruse 72), 11-Raffael (26-Thorgan Hazard 81)
Pelatih: Lucien Favre
Wasit: Frank Willenborg

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *