Crystal Palace tumbangkan Manchester City

Hasil bagus yang diraih Chelsea, Arsenal dan Manchester United atas kemenangan ke tiga klub elite liga premier inggris itu. Dalam beberapa pertandingan terakhir harus membuat Manchester City mau tak mau memenangkan pertandingan kontra Crystal Palace untuk tetap menjaga jarak di klasemen liga premier inggris. Bertandang ke Selhurst Park kandangnya Crystal Palace dalam rangkaian matchday 31, Selasa 7 April 2015 sang juara bertahan pada akhirnya harus mengakui kehebatan tuan rumah. Crystal Palace tumbangkan Manchester City dengan skor akhir 2-1.

Babak Pertama

Di menit-menit awal Crystal Palace sudah mengancam lewat peluang Wilfried Zaha di awal pertandingan. Untung bagi Manchester City, mantan pemain United itu gagal mengkonversi sodoran umpan Kelly dengan baik. Peluang tersebut menjadi pemicu bagi para pemain Crystal Palace untuk terus bermain positif sepanjang laga, setiap kali mereka keluar menyerang ke barisan pertahan Manchester City, Seketika itu juga lini belakang City terancam.

Lewati menit ke-10 masih di babak pertama, laga menjadi makin seru. Tendangan jauh Joe Hart dikejar Sergio Aguero yang lalu menyodorkan bola pada David Silva,Akan tetapi sayang usaha kedua pemain Manchester City tersebut setelah tendangan playmaker Spanyol itu masih bisa diamankan Speroni kiper Crystal Palace.

Berondongan umpan demi umpan yang dilesatkan ke pertahanan Crystal Palace kembali menciptakan peluang bagi Manchester City, kali ini tendangan Fernandinho dari luar kotak penalti melebar. Dan Aguero masih gagal mencetak gol setelah tendangannya mengenai tiang.

Speroni kembali menunjukkan kualitasnya di bawah mistar gawang Crystal Palace. Menuju setengah jam jalannya laga, ia menepis tendangan rendah terukur David Silva.

Serangkaian kegagalan dalam mengkonversi peluang itu harus dibayar mahal barisan pertahanan Manchester City. Menit 34 Glenn Murray membuka kebuntuan setelah memanfaatkan rebound tendangan Dann yang mengenai kaki Hart.

Empat menit jelang turun minum Martin Demichelis membuang kesempatan di dalam kotak penalti yang berawal dari skema tendangan sudut.

Babak Kedua

Strategi Pardew di awal babak kedua tak berubah. Langsung menekan, tiga menit setelah kick off babak kedua The Eagles menggandakan skor. Tendangan bebas Jason Puncheon dari depan kotak penalti menembus jala gawang yang dikawal Joe Hart.

Sama seperti 45 menit pertama, City pun dengan cepat menemukan ritme permainannya. Tembakan Yaya Toure dan Silva mewarnai dominasi mereka dalam usaha mengejar skor.

12 menit jelang menuju usainya laga, tendangan keras dan terarah dilepas Yaya Toure ke sisi kanan gawang jauh dari jangkauan Speroni. Dan gol itu membuat kedudukan berubah 2-1, kesempatan menyamakan skor didapat pemain pengganti, Samir Nasri, Karena masih kurang tenang dalam mengontrol bola, tendangannya malah keluar lapangan.

Peluang kedua Nasri hadir di menit 85, kali ini tendangannya menghasilkan sepak pojok. Yaya mencoba mencetak gol langsung, setelah bola tendangannya mengenai pemain bek pertahanan Crystal Palace, dengan sigap Speroni melakukan aksi penyelamatan.

Empat menit injury time tak menghasilkan gol tambahan, Palace pun keluar sebagai pemenang dan City harus puas bertahan di peringkat empat dengan 61 poin. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir. Crystal Palace tumbangkan Manchester City di kandangnya.

Susunan pemain
Crystal Palace : Speroni; Ward, Dann, Delaney, Kelly; Ledley, McArthur; Zaha (Gayle 88), Puncheon, Bolasie (Souare 84); Murray (Sanogo 83).

Manchester City : Hart; Sagna, Demichelis, Kompany, Clichy; Navas (Nasri 77), Fernandinho (Milner 88), Toure, Silva; Dzeko (Lampard 66), Aguero.

Statistik pertandingan
Shots (on target) : 5 (3) – 22 (4)
Tendangan sudut : 4 – 13
Pelanggaran : 11 – 11
Ball poss : 26 – 74.

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *