Dortmund lolos ke semi final DFB Pokal

Borussia Dortmund menang dengan susah payah atas Hoffenheim di perempat-final DFB-Pokal, Selasa 8 April 2015 dini hari tadi. Kedua tim sama-sama bermain imbang 2-2 hingga 90 menit waktu normal berakhir. Beruntung bagi Borrusia Dortmund mempunyai pemain sekelas Sebastian Kehl yang berkat gol spektakuler yang dia cetak di babak tambahan perpanjangan waktu babak kedua yang memberikan kemenangan 3-2 untuk Borussia Dortmund.
Sebastian Kehl
Babak Pertama
Kerjasama nan cantik langsung terjadi di awal laga. Mendapat sepakan pojok,Sven Bender mengoper ke Shinji Kagawa, yang langsung memberikan umpan cantik pada Jakup Blaszczykowski.  Pemain sayap Dortmund tersebut menyambungnya dengan operan pada Henrikh Mkhitaryan dan bola berakhir di tandukan Ilkay Gundogan. Sayang, kerjasama apik tersebut tak ditutup dengan gol cantik.
Kebuntuan baru terpecahkan di menit 19.Setelah Neven Subotic berhasil lepas dari penjagaan dan menyambut sepak pojok Blaszczykowski dengan tendangan setengah voli yang sangat spektakuler. Baumann hanya mampu terpana tak bergerak menyaksikan bola mengoyak gawangnya.
Namun Hoffenheim langsung bereaksi dengan membalasnya dalam kurun waktu 90 detik saja. Sama-sama diawali dari sepak pojok, Sebastian Rudy melambungkan bola dan Kevin Volland menyambutnya dengan tendangan voli kaki kiri yang membuat Langerak tak berdaya.
Keunggulan berbalik menjadi miliki Hoffenheim setelah Subotic melakukan kesalahan fatal di area pertahanan Dortmund. Bek tengah itu gagal mengontrol bola dengan sempurna sehingga Firmino mampu merebut bola, lalu menggiring bola sendirian ke gawang Langerak. Ia menutup aksinya dengan penyelesaian tenang yang membawa tim tamu unggul.
Babak Kedua
Sepertinya Jorgen Klopp memberikan suntikan motivasi yang dahsyat didalam ruang ganti. Betapa tidak, Langsung saja Dortmund berubah menjadi tim yang benar-benar berbeda dan memberikan ancaman di awal babak kedua. Umpan satu-dua antara Gundogan dan Kagawa membuka ruang di lini belakang Hoffenheim, tapi tendangan sang gelandang Jerman mengarah tepat ke pelukan Baumann.
Gagal di percobaan pertama, Dortmund kembali mengancam dan percobaan kedua mereka berhasil menyamakan kedudukan. Umpan silang Eric Durm mampu disambut oleh Pierre-Emerick Aubameyang dengan tandukan keras yang langsung mengoyak jala Baumann.
Ritme permainan menjadi milik Dortmund. Terobosan bola yang mereka lakukan berkali-kali membelah pertahanan Hoffenheim. Aubameyang, Gundogan, dan Subotic bahkan sempat masuk kotak penalti dan berhadapan dengan kiper. Untung saja Baumann tampil tangkas dan menggagalkan semua peluang tersebut.
Dominasi Dortmund tersebut dipotong oleh serangan balik Hoffenheim yang ditutup oleh Firmino. Namun kali ini giliran Langerak yang tampil gemilang dan menggagalkan serangan Firmino. Hasil imbang 2-2 memaksa kedua tim menjalani babak tambahan.
Babak  Tambahan
Kedua tim bermain aman di awal babak tambahan. Ketika menguasai bola, mereka hanya memutar-mutarkannya tanpa menciptakan satu pergerakan kreatif. Satu umpan panjang Subotic terbilang ciamik, tapi Mkhitaryan yang menyambut dengan tendangan voli gagal mengoversinya menjadi gol.
Jelang paruh kedua babak tambahan, kedua pelatih melakukan pergantian di lini depan. Kevin Kampl masuk menggantikan Mkhitaryan, sementara Steven Zuber menggantikan Schipplock.
Sebastian Kehl jadi pemecah kebuntuan di babak tambahan. Gelandang veteran tersebut berlari menyambut bola di luar kotak penalti, lalu melepas tembakan geledek yang tak mampu diantisipasi oleh Baumann. Gol spektakuler yang pantas menjadi penentu kemenangan. Dortmund berhasil meraih kemenangan dan lolos ke semi-final DFB Pokal.
SUSUNAN PEMAIN
DORTMUND: Langerak – Durm, Sokratis, Subotic, Schmelzer – Gündogan, Bender – Kuba, Kagawa, Mkhitayran – Aubameyang

HOFFENHEIM: Baumann – Beck, Bicakcic, Strobl, Toljan – Polanski, Schwegler – Rudy, Firmino, Volland – Schipplock

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *