Dua gol Lewandowski mengokohkan Bayern Munchen di puncak klasemen

Berita bola hari ini, pencintabola.com. Pertandingan Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt berakhir dengan skor 3-0. Dua gol Robert Lewandowski dan satu dari Thomas Mueller mengamankan tiga angka mutlak di kandang mereka sendiri  Allianz Arena. Kemenangan pada Sabtu 11 April 2015 semakin mengokohkan posisi Bayern Munchen di puncak klasemen Liga Jerman.

Kedua kesebelasan memiliki target yang sama yaitu menang dan mendapatkan 3 point, akan tetapi hal ini sangat sulit untuk tim tamu Eintracht Frankfurt, karena mereka menghadapi tim besar dan pemuncak klasemen sementara liga jerman.
Bayern Munchen pada pertandingan ini menurunkan skuad cadangan mereka demi konsentrasi di liga Champion dan Eintracht Frankfurt menurunkan skuad terbaik merekauntuk merepotkan tim tuan rumah.

Babak pertama

Sejak babak pertama dominasi Bayern Munchen sangat terlihat serangan demi serangan mereka lakukan untuk menciptakan gol cepat, terbukti tim tuan rumah berhasil menekan dan tidak membiarkan  Eintracht Frankfurt bergerak bebas. Hasilnya menit ke 15 Thomas Mueller berhasil melakukan trobosan dan memberikan umpan cantik kepada Robert Lewandowski yang berhasil mengkonversinya menjadi gol sehingga skor bertubah menjadi 1 – 0  untuk tim tuan rumah.  Sang penyerang internasional Polandia itu melepaskan tendangan voli yang diluar jangkauan kiper Frankfurt.

Walapun sudah unggul 1 – 0 Bayern Munchen tidak mengurangi serangan ke pertahanan Eintracht Frankfurt, bahkan anak asuh pep terus menggempur pertahanan Eintracht Frankfurt. Gempuran trio Thomas Mueller, Mario Gotze, dan  Lewandowski terus berusaha membongkar pertahanan Frankfurt. Dua kesempatan yang dimiliki Lewandowski pada menit ke 20 dan ke 24 berhasil di gagalkan oleh Trapp kiper Frankfurt.

Walaupun pertahanan mereka di gempur habis- habisan, Frankfurt masih bisa menyerang pertahanan Bayern melalui serangan balik. Peluang terbaik  Mereka dapatkan melalui Sonny Kittel yang melepaskan tembakan terarah, akan tetapi bola masih bisa diamankan oleh Pepe Reina.

Memasuki menit ke 40 tuan rumah kembali membuat peluang emas melalui Thomas Mueller, akan tetapi sang striker terperangkap off side. Hingga babak pertama berakhir skor masih bertahan 1 – 0, akan tetapi Eintracht tidak dapat bermain dengan leluasa karena tekanan yang diberikan oleh pemain – pemain Bayern.

Babak kedua
Awal babak kedua teknik bermain mengalami perubahan dan berhasil menekan pertahanan Bayern, akan tetapi  perbedaan kualitas permainan terlihat jelas antara kedua tim. Robert Lewandowski membuktikan hal itu pada menit ke 66. Bayern Munchen melakukan serangan balik  dari sisi kiri melalui kaki Philipp Lahm yang berujung pada blok Makoto Hasebe akan  tetapi bola bergulir, Namun Lewandowski langsung menyambut bola dengan tandukan jarak dekat ke gawang yang tidak dijaga oleh kiper. Skor pun berubah 2 – 0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Setelah gol kedua tercipta, Bayern Munchen mulai mengganti para pemain bintang mereka dengan pemain pengganti. Walaupun beberapa pemain bintang mereka sudah di bangku cadangkan dominasi Bayern masih terlihat.

Terbukti menit ke 82 Thomas Mueler  berhasil menciptakan gol terakhir untuk Bayern berkat Mitchell Weiser yang mengirimkan umpan manis ke Mueller dan sang striker berhasil menuntaskannya menjadi gol ketiga yang menutup pertandingan. Bayern menang mudah 3-0 di kandang dan semakin dekat menjadi juara lagi.

Susunan pemain
Bayern Munchen (4-2-3-1): Reina; Rafinha ( Badstuber ’84), Dante, Xabi Alonso, Bernat; Thiago (Rode ’70), Lahm (Gaudino ’78); Weiser, Muller, Gotze; Lewandowski.

Eintracht Frankfurt (4-4-2): Trapp; Chandler, Madlung, Anderson (Ignjovski ’73), Oczipka; Aigner (Inui ’71), Stendara, Hasebe, Kittel; Seferovic, Valdez (Piazon ’71)

Pertandingan berikutnya

Bayern Munchen  vs Hoffenheim 18/04/15
Eintracht Frankfurt vs Borussia M’gladbach 18/04/15

admin Penulis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *