Jeremy Mathieu berhasil membawa Barcelona unggul atas Celta

Berita bola, pencintabola.com. Salah satu kandidat kuat juara La Liga musim ini, Barcelona berhasil membalas kekalahan yang dialaminya atas Celta Vigo di putaran pertama lalu. Bermain di Balaidos kandang Celta Vigo dalam rangkaian jornada 29, Senin 6 April 2015, Barcelona hanya memetik kemenangan tipis dengan skor 0-1. Jeremy Mathieu berhasil membawa Barcelona unggul atas Celta.

Berbekal pengalaman merebut poin penuh di Camp Nou, tuan rumah mengawali laga dengan energi yang luar biasa dan kepercayaan diri yang tinggi, sayang ritme di lini depan belum bisa di dapat. Sementara Barca jauh bermain lebih sabar.

Babak  Pertama

Lewat menit 11 Bravo beraksi menggagalkan tendangan terarah Larrivey, hasil sebuah serangan cepat dari sisi kiri. Dua menit kemudian Lionel Messi membalas dengan tendangan melengkung yang indah,Namun sayang bola tersebut berhasil diblok Alvarez dan Neymar gagal memaksimalkan rebound yang dihasilkan dari kesempatan itu.

Sebagai motor serangan Barca, meski Messi berhasil dua kali merepotkan lini belakang barisan pertahanan Celta Vigo,Selepas 20 menit pertandingan berjalan tapi sayang masih belum bisa menghasilkan gol. Yang pertama umpannya pada Neymar terlalu deras dan tak bisa di sambut dengan baik oleh Neymar, lalu aksi kedua Messi lewat permainan individunya berakhir setelah ia dikepung pemain bek Celta Vigo.

Sebuah kesalahan Dani Alves memberi peluang bagi Nolito yang berlari masuk ke dalam kotak penalti Barcelona.Akan tetapi dengan kesigapannya,Membuat Bravo kembali mengamankan timnya dari kebobolan.

Lima menit menjelang turun minum Orellana melakukan tendangan yang merepotkan barisan pertahanan Barca. Namun bendera offside dan gagalnya kombinasi serangan dengan Larrivey membuat babak pertama berakhir dengan tanpa gol dari kedua tim.

Babak Kedua 

Baru saja Tiga menit babak kedua bergulir, Neymar berhasil menceploskan bola,Tapi gol itu dianulir karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside. Beberapa saat kemudian giliran Messi yang tak mampu memaksimalkan umpan Luis Suarez.
Permainan Blaugrana terlihat lebih positif dibanding 45 menit sebelumnya. Peluang kembali tercipta di menit 64,walaupun dalam keadaan dikepung lawan, Messi masih bisa menyodorkan bola pada Dani Alves, Akan tetapi karena kurang tenang, tendangan pemain Brasil itu masih belum tepat menemui sasaran.

Hingga akhirnya tiba lah kesempatan di mana Jeremy Mathieu berhasil membawa Barcelona unggul atas Celta Vigo di menit 73. Skor 0-1 Diawali Tendangan bebas Xavi dari samping kanan kotak penalti yang berhasil disambut bek jangkung itu dengan diving header di tiang jauh.

Tuan rumah Celta Vigo harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain usai Orellana menerima kartu merah dari wasit Inaki Garrido. Gara-garanya penyerang dengan nomor punggung 14 itu melempari Busquets dengan rumput dari lapangan hijau Balaidos.

Sebelum peluit panjang dibunyikan, Sergio Busquets melakukan tekel fatal untuk membuyarkan harapan tuan rumah, menit keempat injury time Nolito hampir saja melepaskan tembakan dalam kotak penalti. Celta pun gagal memanfaatkan skema tendangan penjuru.

Tiga poin ini kembali membuat Barca menjauh sebanyak empat poin dari Real Madrid yang pada Minggu (05/04) sore menghabisi Granada, 9-1.

Susunan pemain Celta Vigo vs Barcelona

Pemain Celta Vigo : Alvarez; Mallo, Cabral, Fontas, Castro; Hernandez, Fernandez, Krohn-Dehli (Radoja 67); Orellana, Larrivey (Charles 71), Nolito.

Pemain Barcelona : Bravo; Alves, Pique, Mathieu, Adriano; Rafinha (Xavi 58), Busquets, Iniesta (Pedro 75); Messi, Suarez (Rakitric 87), Neymar.

Statistik pertandingan
Shots (on target) : 7 (1) – 12 (3)
Tendangan sudut : 4 – 3
Pelanggaran : 26 – 12
Ball poss : 38 – 62.

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *