Juventus Tuntaskan Balas Dendam di Coppa Italia

Berita bola, Pencintabola.com. Fiorentina menjamu Juventus dalam pertandingan laga leg kedua semifinal Coppa Italia. Laga ini digelar di Artemio Franchi kandangnya klub Fiorentina pada Rabu 8 April 2015. Pada leg pertama di Juventus Stadium, Fiorentina bisa mencuri kemenangan 2-1 berkat gol yang dicetak Mohamed Salah yang hanya bisa dibalas satu oleh Fernando Llorente.

Kini justru giliran Juventus Tuntaskan Balas Dendam di Coppa Italia setelah sukses mencuri kemenangan telak 3-0 atas Fiorentina sekaligus membalaskan dendam kekalahan di kandang mereka sendiri dalam laga leg kedua babak semi-final Coppa Italia di Artemio Franchi Hasil ini juga membuat Bianconeri berhak melaju ke partai final berkat keunggulan agregat 3-2 atas La Viola.
Juventus yang tampil tanpa beberapa bintang seperti Paul Pogba,Andrea Pirlo, Gianluigi Buffon dan Carlos Tevez nyatanya masih terlalu tangguh bagi La Viola. Bianconeri menang telak 3-0 lewat gol-gol dari Alessandro Matri, Roberto Pereyra dan Leonardo Bonucci.
Kedua tim mengawali pertandingan dalam tempo sedang. Pertarungan banyak terjadi di lini tengah untuk dapat merebut kendali permainan.
Tertinggal 2-1 secara agregat membuat Juventus langsung tampil terbuka dan melancarkan sejumlah tekanan yang dimotori Alvaro Morata dan Roberto Pereyra sejak peluit awal pertandingan dibunyikan oleh wasit.
Fiorentina sempat mengancam lewat tendangan Mohamed Salah yang masuk ke gawang Juve. Namun gol itu tidak sah lantaran wasit sudah meniup peluit tanda pelanggaran terhadap Stefano Sturaro sebelum Salam melepas tembakan sempat dianggap melakukan dorongan terhadap stefano.
Kedua kesebelasan menerapkan tempo permainan yang cukup cepat, dengan saling jual beli serangan. Pasukan Massimiliano Allegri mampu membuka keunggulan lewat sontekan pelan gol pertama Alessandro Matri di menit ke-21 yang gagal dibendung Neto. Penetrasi Roberto Pereyra membuatnya bisa melepas tembakan yang kemudian dihalau pertahanan Fiorentina. Bola lalu jatuh di kaki Matri yang dengan mudah mengarahkannya untuk menaklukkan Neto.
Selepas unggul, Bianconeri semakin tampak leluasa untuk mengembangkan permainan, sementara situasi tersebut membuat Fiorentina cenderung lebih banyak menunggu di wilayah pertahanan sendiri sambil merancang serangan balik cepat.
Wasit kembali menganulir gol Fiorentina, kali ini karena offside. Gonzalo Rodriguez sudah berada di belakang garis pertahanan Juve saat menerima umpan dari Matias Fernandez.
Menjelang babak pertama berakhir, Juve akhirnya mampu unggul agregat lewat gol kedua oleh Roberto Pereyra. Alvaro Morata mendapat bola dari Matri dan melepas tendangan keras yang bisa ditepis Neto. Bola rebound kemudian disambar Pereyra untuk membawa Juve unggul 2-0 (agregat 3-2). Skor ini bertahan hingga jeda.
Babak Kedua
Memasuki babak kedua, Juventus tetap mempertahankan irama permainan mereka. Sementara Fiorentina yang dalam kedudukan tertinggal agregat 3-2, berusaha untuk mengembangkan permainan dengan melancarkan sejumlah tekanan. Juventus bermain lebih tenang. Ketenangan mereka membawa hasil dengan gol ketiga yang dicetak oleh Leonardo Bonucci pada menit ke-59. Tendangan pojok Claudio Marchisiodisambut tendangan first time Bonucci yang menghujam masuk ke gawang Neto.
Setelah gol ketiga Juve itu, pertandingan berjalan menjadi semakin panas. Kedua tim kerap melakukan berbagai pelanggaran. Fiorentina juga menjadi semakin bersemangat mengejar gol namun penyelesaian akhir mereka sangat buruk.
Laga hampir berakhir, wasit memberikan kartu merah kontroversial kepada Alvaro Morata. Kartu diberikan lantaran Morata dianggap melakukan pelanggaran dari belakang meski sebenarnya pelanggaran itu tidak keras.
Hingga laga berakhir, Juventus Tuntaskan Balas Dendam di Coppa Italia dengan tetap unggul tiga gol tanpa balas. Dengan hasil ini, Juve berhasil lolos ke final Coppa Italia dengan kemenangan agregat 4-2 atas Fiorentina. Juve akan menunggu pemenang laga semifinal lainnya antara Napoli melawan Lazio.

Susunan pemain Fiorentina: Neto; Rodriguez (Tomovic, 82′), Basanta, Savic, Alonso; Aquilani, Fernandez, Borja Valero; Joaquin (Diamanti, 66′), Gomez (Babacar, 73′), Salah.

Susunan Pemain Juventus: Storari; Padoin, Bonucci, Chiellini, Evra; Vidal, Marchisio, Sturaro; Pereyra (Ogbonna, 82′); Matri (Coman, 74’/Llorente, 89′)), Morata.

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *