PSG di puncak klasifika Ligue 1 Prancis, Marseille urutan ketiga

Berita bola, pencintabola.com. Paris Saint-Germain kembali merajai Le Classique. Setelah sempat tertinggal 2-1 dari Olympique Marseille, pasukan asuhan Laurent Blanc memukul balik rivalnya itu dengan skor 3-2 di Stade Velodrome, Senin 6 April 2015.

Hasil positif ini membuat PSG kembali di puncak klasifika Ligue 1 Prancis dari genggaman Olympique Lyon, yang di journee 31 juga meraup kemenangan 3-1 atas Guingamp, di mana dua tim penghuni teratas ini hanya berjarak selisih satu angka yang membuat persaingan dipapan atas klasifika semakin panas.

Ada pun kekalahan ini tetap membuat Marseille berdiri di urutan ketiga dan mengoleksi 57 poin, tertinggal lima angka dari Les Parisiens dan berpotensi dilewati AS Monaco yang berada persis di bawahnya dengan gap tiga poin saja.

Babak pertama

Javier Pastore membawa PSG melakukan gebrakan duluan saat sodorannya pada Marco Verratti dilanjutkan dengan tendangan ambisius pemain Italia itu. Sayangnya tendangan keras Marco Verratti ini masih melebar dari sasaran gawang Olympique Marseile.

Marseille gantian menyerang beberapa saat kemudian melalui aksi Mario Lemina yang mendapatkan kesempatan ruang tembak di tepi kotak penalti PSG. Namun, tendangannya masih melambung tinggi diatas gawang PSG.

PSG nyaris membuka skor saat Edinson Cavani berada persis di depan Steve Mandanda untuk melepas sepakan voli. Akan tetapi arahnya tepat ke dekapan sang kiper.

Publik tuan rumah akhirnya pecah dalam euforia saat laga berjalan setengah jam. Adalah Andre-Pierre Gignac sukses menyambut umpan silang Dimitri Payet untuk melakukan tandukan yang sangat powerful.Kiper Salvatore Sirigu tak berkutik menghadapi tandukan Andre-Pierre Gignac.

Tim tamu kian merana saat David Luiz harus ditandu keluar lapangan dan tak bisa melanjutkan pertandingan karena mendadak diterpa cedera hamstring ditengah jalannya pertandingan.

Namun PSG justru merespons ketertinggalan menginjak menit ke-35. Blaise Matuidi mengendalikan bola di depan kotak penalti Marseille sebelum mendapat celah untuk mengayun tembakan ke arah pojok gawang.

Dua menit sebelum kedua tim rehat Verratti mebuat kesalahan dengan kehilangan bola. Anak-anak OM lalu mengarahkan umpannya pada Gignac, yang berlarih ke depan gawang untuk mencocor bola menaklukkan Sirigu. Paruh pertama ditutup dengan keunggulan pasukan Marcelo Bielsa 2-1, bahkan nyaris bertambah jika seandainya tandukan Gignac di detik-detik terakhir babak pertama tidak ditepis dengan baik oleh Sirigu.

Babak kedua

Marseille mengawali babak kedua dengan penuh percaya diri. Akan tetepi, babak kedua baru berjalan empat menit PSG sanggup kembali menyeimbangkan keadaan melalui pergerakan dari bek Marquinhos. Usai sepakan bebas Zlatan Ibrahimovic diblok, bola mengarah pada eks pilar Roma itu untuk lantas dituntaskannya menjadi gol. Skor 2-2 sekarang!

Gol ini membakar spirit anak-anak Laurent Blanc untuk membalikan keadaan. Hanya berjarak dua menit dari gol tadi, PSG langsung membalikkan keadaan saat umpan diagonal Pastore salah diantisipasi oleh Jemey Morel, yang berada di bawah tekanan Ibra, sehingga membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Ibra di babak kedua menjadi hantu bagi Marseille dengan beberapa kali pergerakannya mengancam. Crossing Gregory van der Wiel menemui kepala Ibra. Gagal, kembali dia melepas tembakan dari sudut sempit. Gagal juga. Usaha yang kedua dapat diblok.

Matuidi tendangannya dapat ditahan Mandanda sejurus kemudian. Pastore juga sepakannya melebar setelah melakukan solo run sebelum Marseille akhirnya keluar dari tekanan di babak kedua.

Payet membelah pertahanan PSG sebelum mendentumkan tendangan keras, yang sayangnya mengarah langsung ke dekapan Sirigu. Hanya menyerang sekali, PSG kembali menebar teror.

Dari situasi serangan balik, bola diberikan anak-anak ibu kota kepada Ibra. Namun, tendangan berbahayanya belum lagi mampu menambah keunggulan.

Pun saat striker Swedia ini menyambut servis dari youngster Adrien Rabiot, di mana upayanya mampu dibendung penjaga gawang Mandanda. Hingga peluit panjang ditiup, kedudukan 3-2 bertahan untuk kemenangan Les Parisiens. Posisi ini membuat PSG kembali menguasai puncak klasifika Ligue 1 Prancis.

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *