Tiga gol Moenchengladbach menenggelamkan Borussia Dortmund

Berita bola hari ini, pencintabola.com . Hasil Liga Jerman tadi malam antara Moenchengladbach vs Borussia Dortmund berakhir dengan skor 3-1, Tiga gol Moenchengladbach menenggelamkan Borussia Dortmund di papan tengah liga Jerman. 
Pertandingan yang diselenggarakan di  Stadion im BORUSSIA-PARK pada Sabtu 11 April 2015 ini semakin mengkokohkan tuan rumah di peringkat 3 liga jerman, tuan rumah Borussia Moenchengladbach yang kehilangan Cristoph Kramer di lini tengah bermain dengan formasi 4-4-1-1 dalam pertandingan  ini. Sebagai tamu Borussia Dortmund bermain dengan skuad terbaik minus satu pemain andalan mereka Marco Reus. Henrikh Mkhitaryan  dan Shinji Kagawa di duetkan bersamaan di belakang Pierre Emerick Aubameyang.
Babak pertama
Pertandingan baru seumur jagung, Borussia Dortmund dikejutkan dengan gol cepat tim tuan rumah, gol tersebut tercipta pada 30 detik setelah babak pertama mulai. Kerjasama satu-dua antara Patrick Raffael  dan Hermann berakhir dengan terbukanya celah Mats Hummels. Hermann memberikan umpan untuk Fabian Johnson yang bersiap melakukan tembakan. Bola diantisipasi Weidenfeller, tapi bola bergulir bebas di selangkangannya,  Oscar Wendt lalu datang dan melakukan tendangan yang menerobos gawang  Borussia Dortmund, Gladbach melanjutkan pertandingan dengan kepercayaan tinggi.
Dortmund terus melakukan serangan agar Gladbach terjebak di daerah mereka sendiri. Tekanan ini sempat merepotkan pertahanan tuan rumah, tetapi pada akhirnya permainan menyerang Dortmund menjebak mereka sendiri. Dalam pertarungan di  lini barisan tengah, bola bisa dicuri Hermann yang melakukan dribble kilat mengecoh bek Dortmund yang terpancing keluar. Sang gelandang serang mengundang pemain bertahan Dortmund keluar sarang, lantas mengirim bola yang tinggal di masukkan oleh Raffael dan skor berubah menjadi  2-0. Hingga babak pertama berakhir tidak ada peluang emas atau gol yang tercipta lagi.

Babak kedua
Babak kedua mulai berjalan, menit ke 57 Dortmund mendapatkan peluang emas tetapi bola sepakan Mkhitaryan masih melambung tipis diatas gawang Moenchengladbach, akan tetapi dominasi Dortmund hanya bertahan sebentar dan dominasi bola kembali menjadi Moenchengladbach. 
Dortmund kembali memeragakan permainan yang gugup di pertengahan babak kedua. Hal ini terlihat saat para pemain Dortmund sering melakukan kesalahan dan bola hanya bisa sampai di tengah lapangan. Perbedaan kualitas permainan sangat terlihat, permainan cantik dan umpan – umpan akurat di mainkan oleh Moenchengladbach. Akan tetapi Dua peluang emas tuan rumah terbuang percuma karena kesalahan komunikasi saat melakukan finishing. 
sementara pemain Dortmund Shinji Kagawa memiliki peluang tetapi  yang seharusnya tinggal membelokkan bola, Kagawa kehilangan momentum. Tidak ada jalan lain bagi Jurgen Klopp kecuali memasukkan Adrian Ramos, tapi gawang Dortmund kebobolan lagi ke 3 kalinya. Umpan silang yang diberikan Max Kruse ditanduk Sebastian Kehl. Namun, ada Havard Nordveit yang seharusnya dijaga Adrian Ramos tetapi  tidak terkawal, mudah saja ia mencetak gol ketiga yang membenamkan tim tamu. Skor pun berubah menjadi 3 – 0.
Menit ke 77 Dortmund memperkecil gol melalui Ilkay Gundogan yang menyambut umpan Jeremy Dudziak, akan tetapi satu gol tersebut tidak dapat menolong Dortmund dari kekalahan. Dengan hasil ini Dortmund turun ke posisi 10 dengan 33 point dan  Moenchengladbach masih nyaman di posisi ke 3 dengan 53 point.

Susunan pemain
Moenchengladbach (4-4-1-1): Sommer; Jantschke, Brouwers, Dominguez, Wendt; Herrmann (Dahoud ’91), Nordtveit, Xhaka, Johnson (Hazard ’77); Raffael (Hahn ’89); Kruse.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Sokratis, Subotic, Hummels, Schmelzer (Dudziak ’69); Gundogan, Kehl; Blaszczykowski, Kagawa (A. Ramos ’63), Mkhitaryan; Aubameyang (Immobile ’77)

Pertandingan berikutnya
Dortmund vs Paderborn 18/04/15
Moenchengladbach  vs Eintracht Frankfurt 18/04/15

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *