Hasil Final Europa League : Sevilla Pertahankan Gelar

Berita bola hari ini, duniabolaku.com. Sevilla berhasil keluar menjadi juara Liga Europa 2014 – 2015 setelah berhasil menaklukkan Dnipro di partai final dengan skor 3 – 2. Pertandingan yang di laksanakan pada kamis dini hari 28/05/2015 dilangsungkan di Stadion Narodowy, Warsawa ini berlangsung sengit dan menarik.
 Sevilla : Sang Juara Europa Legue


Babak Pertama
Dnipro sang kuda hitam telah menunjukkan kekuatan mereka sejak babak pertama dimulai, tidak perlu menunggu waktu lama bagi Dnipro untuk membuka skor. Memasuki menit tujuh, wakil Ukraina itu mampu merobek gawang Sevilla yang dijaga oleh Sergio Rico. Nikola Kalinic menjadi pencetak gol pertama dan membuka keran gol kedua kesebelasan. Gol tersebut berawal dari pergerakan Leo Matos yang bergerak dari sisi kiri kotak penalti Sevilla dan berhasil mengirim umpan silang yang segera diselesaikan oleh Kalinic sehingga berhasil di ubah menjadi gol. Skorpun berubah menjadi 1 – 0. Memasuki menit ke 20 dominasi Dnipro masih sangat terlihat, para pemain Dnipro terus menekan para pemain Sevilla. Sehingga pemain Sevilla tidak dapat mengembangkan permainan.
Memasuki menit ke 23 para pemain Sevilla mulai berani keluar, sehingga pada menit ke 28 Sevilla berhasil menyamakan kedudukan skorpun berubah menjadi 1 – 1. Berawal dari sepak pojok Sevilla yang langsung menuju ke kotak penalty Dnipro, Grzegorz Krychowiak dengan jitu merebut bola dan melepaskan tembakan ke tiang jauh gawang Dnipro yang tak terjangkau Boyko kiper Dnipro. Bahkan tiga menit berselang Sevilla kembali mencetak gol lagi dan membalik kedudukan, pada menit ke 31umpan manis Jose Antonio Reyes, diterima Carlos Bacca. Sang penyerang timnas Kolombia berhasil melakukan drible cantik untuk melewati sang kiper Boyko, dan melepaskan tembakan ke gawang yang tidak di jaga lagi.
Memasuki menit – menit akhir babak kedua, tepatnya menit ke 44 pemain Dnipro Ruslan Rotan berhasil menyamakan kedudukan berkat eksekusi tendangan bebas. Tendangan bebas yang dilepaskan oleh Ruslan Rotan masuk ke sudut gawang Sevilla yang dijaga oleh Sergio Rico setelah bola sepakannya melewati pagar hidup pemain Sevilla, para pemain Los Nervioneses julukan Sevilla pun membisu seperti tidak percaya gawang mereka kembali kebobolan. Hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada peluang atau gol yang kembali tercipta, skorpun tetap bertahan 2 – 2.
Babak Kedua
Setelah turun minum, permainan di babak kedua berjalan dengan lambat. Kedua kesebelasan terkesan sangat berhati – hati, agar tidak kebobolan lagi. Pada menit ke 50 Sevilla memiliki peluang emas, akan tetapi bola sepakan Vitolo masih dapat di amankan oleh kiper Dnipro. Memasuki menit ke 66 Dnipro juga memiliki kesempatan melalui sundulan Kalinic , akan tetapi bola sundulanya masih melambung di atas gawang Sevilla.
Namun memasuki menit ke 70 Sevilla berhasil memperoleh penguasaan bola, sehingga menit 72 Carlos Bacca kembali berhasil menyihir penonton di Warsawa. Vitolo dengan cerdik merebut bola dari kaki pemain belakang Dnipro. Celahpun terbuka sehingga bola tersebut diberikan kepada Carlos Bacca, dan sang penyerang timnas Kolombia tersebut berhasil menyelesaikan umpan cantik tersebut menjadi gol. Sevilla kembali unggul. Skorpun berubah menjadi 3 – 2 untuk Sevilla, Hingga menit terakhir, Sevilla berhasil mengunci kemenangan mereka dengan skor akhir 3-2 dan berhasil menjadi juara Liga Europa 2014 – 2015.
Gol: Nikola Kalinic 7′, Ruslan Rotan 44’/ Grzegorz Krychowiak 28′, Carlos Bacca 31′ dan ’72
Susunan Pemain
Dnipro (4-2-3-1): Boyko; Fedetskiy, Douglas, Chebaryachko, Leo Matos; Kankava (Shakhov ’85), Fedorchuk (Bezus ’68); Matheus, Rotan, Konoplyanka; Kalinic (Seleznyov ’78)
Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico; Aleix Vidal, Carrico, Kolodziejczak, Tremoulinas; M’Bia, Krychowiak; Reyes (Coke ’59), Banega (Iborra ’89), Vitolo; Bacca (Gameiro‘ ’82)

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *