Hasil Liga Inggris : Southampton vs Tottenham Hotspur

Berita bola, duniabolaku.com. Pertandingan sengit terjadi di Stadion St. Mary’s, kala sang tuan rumah Southampton menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke-34 Liga Inggris, Sabtu 25 April 2015 WIB. Lewat duel ketat, kedua tim akhirnya harus berbagi angka 2-2 dalam laga ini.
Hasil Liga Inggris : Southampton vs Tottenham Hotspur, Southampton gagal menggusur Tottenham yang berada satu tangga di atas mereka, dengan keunggulan satu angka, setelah skuat asuhan Mauricio Pochettino mampu mencuri gol.
Pertandingan ini ditandai dengan kembalinya eks pelatih Southampton, Mauricio Pochettino, ke Stadion St. Mary’s. Ini merupakan kali pertama Pochettino kembali ke markas Southampton, di mana ia menjadi pelatih The Saints musim lalu.
Babak Pertama
Laga antara kedua tim berjalan cukup ketat, baik Southampton dan Tottenham Hotspur berani tampil terbuka sejak menit awal.
Southampton dan Tottenham bermain alot di awal pertandingan, bola lebih sering berkutat di lini tengah dan kedua tim masih kesulitan menemukan cara untuk menembus lini pertahanan lawan.
Spurs kemudian sempat memegang kendali permainan selama beberapa waktu, sebelum The Saints mulai mendominasi dan terus melakukan tekanan.
Pada menit ke-25, Morgan Schneiderlin, yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Ward-Prowse, memaksa Hugo Lloris melakukan penyelamatan gemilang.
Namun, empat menit kemudian, kesalahan Jan Vertonghen dan Ben Davies membawa malapetaka, Graziano Pelle mampu memaksimalkan miskomunikasi mereka untuk menjebol gawang Spurs.
Tim tamu nyaris kembali kemasukan di menit ke-41 ketika Davis dalam posisi bebas ketika menerima umpan silang mendatar dari Bertrand, namun sayang eksekusinya masih belum menemui sasaran.
Namun, dua menit berselang, umpan Eric Dier yang diteruskan dengan sedikit sentuhan oleh Harry Kane berhasil dituntaskan oleh Erik Lamela untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1. Spurs mengambil momentum dengan terus menekan, tetapi hingga paruh pertama berakhir skor imbang tetap bertahan.
Tentu saja hasil ini disesali manajer Southampton, Ronald Koeman. “Aku merasa sedikit kecewa hanya mendapatkan hasil imbang, namun ini adalah sebuah performa yang sangat baik dalam sebuah permainan sepakbola fantastis antara dua tim yang sama-sama menyerang,” ujarnya usai pertandingan.
“Aku sangat menikmati pertandingan ini dan aku merasa bangga pada timku. Kami menciptakan lebih banyak peluang dibanding mereka dan bermain di level yang bagus, tapi memang sulit mengalahkan Tottenham,” imbuhnya.
Di lain pihak, manajer Mauricio Pochettino memuji fan Spurs yang terus-menerus memberikan dukungan pada timnya sepanjang pertandingan. Pochettino juga mengungkapkan dirinya merasa tersentuh ketika fan menyanyikan namanya. Itu kali pertama fan Spurs menyanyikan nama Pochettino sejak ia menangani klub di awal musim.
“Aku ingin berterima kasih pada fan Spurs karena mereka sangat fantastis dan aku merasakan dukungan mereka di atas lapangan. Mereka membuatku tersentuh karena sangat mendukungku. Ketika mereka menyanyikan namaku, itu adalah kali pertama aku mendengar nyanyian tersebut dari mereka. Aku sangat menghargai itu,” ujar Pochettino kepada BBC.
“Aku sangat fokus pada pekerjaanku, tapi ini laga yang sangat berat dan emosional bagiku. Laga ini sulit karena aku masih mencintai Southampton dan memiliki banyak kenangan bagus di sini,” lanjutnya.
Hasil Liga Inggris : Southampton vs Tottenham Hotspur seri membuat posisi kedua tim tidak berubah. Tottenham masih tetap berada di atas Southampton dengan selisih satu poin. Untuk sementara keduanya berada di atas Liverpool yang tengah bertanding di kandang West Bromich Albion. Andai Liverpool meraih poin dari The Hawthorns, kedua tim kembali ke peringkat enam dan tujuh klasemen.
Babak Kedua
Tottenham meneruskan momentum mereka di babak pertama di menit-menit awal paruh kedua, tetapi pergantian pemain yang dilakukan oleh Ronald Koeman dengan memasukkan Shane Long langsung membuahkan hasil.
Pada menit ke-65, Long mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti Spurs, dan tanpa ragu-ragu Pelle melompat tinggi dan menanduk keras bola untuk menaklukkan Lloris untuk kedua kalinya sehingga tuan rumah kembali unggul 2-1.
Tetapi keunggulan tersebut hanya bertahan selama lima menit. Dier kembali menjadi motor penyelamat Spurs, kali ini umpan terobosannya berhasil dimaksimalkan oleh Nacer Chadli untuk menyamakan kedudukan.
Pada waktu yang tersisa, bahkan dengan tambahan injury time selama tujuh menit, kedua tim gagal menambah pundi gol sehingga Southampton dan Spurs harus puas berbagi angka. Hasil Liga Inggris : Southampton vs Tottenham Hotspur berakhir imbang dengan skor 2-2.
(Pelle 29′, 65′ – Lamela 43′, Chadli 70′)
Susunan Pemain
Southampton: 1 Davis, 2 Clyne, 6 Fonte, 3 Yoshida, 21 Bertrand, 17 Alderweireld, 4 Schneiderlin (Reed – 90′), 16 Ward-Prowse (Long – 62′), 10 Mané, 8 Davis (Elia – 81′), 19 Pellè
Tottenham Hotspur: 1 Lloris, 15 Dier, 21 Fazio, 5 Vertonghen, 33 Davies (Chiriches – 76′), 38 Mason, 42 Bentaleb (Soldado – 87′), 11 Lamela, 23 Eriksen, 22 Chadli (Dembélé – 83′), 18 Kane

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *