ISL bubar, Gonzales jadi Calon Wakil Bupati Malang

Sebelumnya Konflik PSSI vs Menpora yang terus meruncing membuat La Nyalla Mattalliti, ketua umum PSSI mengancam bakal membubarkan ISL 2015. La Nyalla juga menyatakan, jika sampai nantinya PSSI terkena sanksi dari FIFA, maka ada dua orang yang paling bertanggung jawab.
Akhirnya Indonesia Super League (ISL) bubar dan berganti nama menjadi QNB League. Hal itu terjadi setelah adanya kesepakatan antara BV Sports selaku pemilik hak komersil ekslusif ISL dengan salah satu bank terbesar di Timur Tengah dan Afrika Qatar National Bank (QNB) Group. Dengan kerjasama itu, QNB berhak menyematkan namanya di kompetisi tanah air.
Sebelumnya, QNB sudah berpengalaman di dunia sepakbola mancanegara. Di antaranya ialah menjalin sponsorship dengan klub papan atas Perancis, Paris  St. Germain  dan Asian  Football  Championship  (AFC).
Presiden Direktur BVSports, Hari Widodo, mengatakan ini adalah langkah penting bagi masa depan sepakbola Indonesia untuk membantu kompetisi sepakbola di Indonesia.
QNB merupakan Banking Brand kelas internasional yang peduli terhadap perkembangan sepakbola khususnya di Indonesia. General Manager dan Group Communication QNB, Yousef Darwish mengatakan, kerja sama ini adalah salah satu langkah mereka untuk menguatkan cengkraman di pasar Asia serta menjadi kunci untuk meningkatkan visibilitas dan profil QNB di dunia internasional.
ISL bubar justru membawa rezeki tersendiri bagi Cristian Gonzales. Pasalnya,  Partai Gerindra memperlihatkan keseriusan untuk mengusung Cristian Gonzales menjadi calon Wakil Bupati Malang, Jawa Timur. Keseriusan itu terlihat saat Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Malang, Ahmad Subhan bersilaturahmi ke rumah striker Arema Cronus tersebut.
Didampingi istrinya Eva Siregar, Cristian Gonzales menyambut kedatangan Subhan. Mereka terlibat pembicaraan mengenai tata cara jika Gonzales benar-benar ingin mendaftar dan peluangnya jika maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Malang pada Desember 2015.
Striker kawakan tersebut saat ini sedang menganggur seiring kompetisi Indonesia Super League (ISL) bubar atau QNB League 2015 oleh PSSI. Cristian Gonzales pun mengisyaratkan berminat terjun ke politik meskipun ia mengaku belum paham betul tentang bidang yang teramat asing baginya tersebut.
Menanggapi Gonzales jadi Calon Wakil Bupati Malang, Manajemen Arema Cronus Indonesia, Iwan Budianto sendiri sebelumnya telah menyatakan bahwa pihaknya tidak masalah apabila Cristian Gonzales terjun ke dunia politik.

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *