Posisi Brandan Rodgers di Liverpool Aman

Berita bola hari ini, duniabolaku.com. Posisi Brandan Rodgers atau lebih kita kenal dengan BR sebagai pelatih kepala di Liverpool tetap aman, meski gagal total di musim ini dan hanya mampu membawa timnya ke zona Europa tidak membuat pihak klub memecatnya di musim ini.
Sejak mengalami kekalahan dari tim bawah Stoke City dengan skor sangat memalukan 1 – 6 di pertandingan terakhir Premier League musim 2014 – 2015 sempat terdengar isu bahwa BR akan di pecat pada akhir musim ini, akan tetapi isu yang beredar di tampik oleh staf dan pemilik Liverpool dengan mengumumkan Brandan Rodgers akan tetap melatih Liverpool hingga akhir kontraknya.
Mantan pelatih Swansea City ini dikabarkan sedang mengadakan diskusi serius dengan manajer klub Liverpool, untuk membahas apa saja kekurangan dan kesalahannya, staff, dan para pemain Liverpool. Memang musim ini performa Liverpool mengalami naik turun, berawal dari awal musim dengan start yang buruk hingga di akhir kompetisi di akhiri dengan kekalahan memalukan. Saat berlaga di Liga Champion Eropa Liverpool hanya mampu berjuang hingga fase penyisihan grup dan menempati posisi ke 3, sedangkan di akhir musim Premier League Liverpool hanya mampu finish di posisi ke enam. Akan tetapi Posisi Brandan Rodgers di Liverpool masih Aman.
Sebagai catatan selama melatih Liverpool, BR gagal mempersembahkan satu troffypun. Bahkan musim 2014 – 2015 pihak manajemen sudah mengeluarkan dana sekitar 100 juta poundsterling, untuk mendatangkan 10 pemain. Akan tetapi, penampilan Gerrard cs belum memperlihatkan konsistensi mereka. Bahkan terlihat seperti tidak siap mengarungi musim ini, sehingga pertandingan yang seharusnya dapat mereka menangi malah menjadi kekalahan.
Tidak konsistensinya Liverpool musim ini  lebih di pengaruhi oleh kurang produktifitasnya lini depan dan kurang solidnya lini belakang mereka, hal ini terlihat dengan kurang tajamnya lini depan meraka. Tidak adanya striker mematikan menjadi alasanya, salah satu masalah mereka terlihat saat sang bomber Mario Balloteli yang di datangkan dari Milan tidak dapat beradaptasi dengan kerasnya kompetisi Premier League. Tercatat si super Mario hanya mampu mencetak 2 gol untuk Liverpool musim ini, masing – masing gol ia cetak di BPL dan FA Cup.
“Tentu saja pengalaman musim ini akan membuat saya lebih baik di musim depan. Untuk melangkah ke depan, saya berharap bisa menjadi manajer yang lebih baik. Semoga musim depan kami bisa lebih konsisten dan memenangkan pertandingan lebih banyak”, ujar BR.
Seperti kita ketahui, BR sudah melatih Liverpool sejak juni tahun 2012. Tiga musim sudah ia lewati di Anfield Stadion, ia memiliki catatan kemenangan 51,61% dengan catatan 80 kemenangan, 35 hasil imbang, dan 40 kekalahan. Hasil itulah yang menyebabkan Posisi Brandan Rodgers di Liverpool Aman.  Ketika ditanya bagaimana persiapan timnya untuk mengarungi musim depan, “kita tunggu saja, kami akan lebih baik dari musim ini” ungkap Brandan Rodgers.

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *