Prediksi final Athletic Bilbao vs Barcelona

Partai final Copa Del Rey 2015 antara Athletic Bilbao vs Barcelona akan dilangsungkan di Stadion Camp Nou pada Minggu, 31 Mei pukul 02.30 WIB dan disiarkan di stasiun televise swasta di Indonesia. Partai final ini banyak yang memprediksi akan di menangi oleh Barcelona,  akan tetapi pasukan Athletic ingin membalaskan dendam tiga tahun lalu saat dikalahkan Barca di final Copa Del Rey.

Dengan semangat yang berkorbar untuk membalaskan dendam kekalahan mereka, bisa saja para pemain Athletic Bilbao membalikkan prediksi dan menjuarai Copa del Rey akhir musim ini.

Barcelona sedang berada pada jalur yang benar untuk menuju treble winners. Setelah berhasil menjuarai Liga Spanyol musim ini, kini tinggal menunggu partai final Liga Champion Eropa dan Partai Final Copa Del Rey. Final Piala Raja atau di kenal Copa Del Rey akan di langsungkan pada akhir Minggu ini terasa sedikit istimewa. Bukan hanya karena Barca bermain sebagai tim tandang dan pertandingan di mainkan di stadion Camp Nou ( kandang Barca ). Tetapi juga karena sang musuh Athletic, pernah dihancurkan dengan skor 3-0 pada final Copa del Rey 2012.

Menjelang partai final Copa Del Rey, Barcelona tidak gentar untuk menghadapi Athletic. Luis Suarez yang absen dalam dua laga terakhir Barcelona, sudah siap di turunkan untuk partai final ini. Perubahan akan terjadi di penjaga gawang Barca, Marc Andre ter Stegen masuk dalam starting XI sebagai kiper utama. Namun, penjaga gawang ini bukan menjadi titik lemah skuad Barca. Sebaliknya, ter Stegen bisa berperan vital jika Luis Enrique memaqinkan Marc Bartra atau Jeremy Mathieu di center bek, dua pemain yang lebih lambat dibandingkan duet Pique-Mascherano.

Sedangkan di klub Athletic, berhasilnya finish di peringkat tujuh klasemen akhir La Liga Spanyol 2015  mengantar mereka masuk ke zona Liga Europa musim depan. Akan tetapi itu saja belum cukup. Ernesto Valverde ingin menghantarkan Athletic untuk mendapatkan trofi pertamanya sejak menangani Rojiblancos dalam dua tahun terakhir. Sayangnya pemain kunci mereka Iker Muniain masih mengalami  cedera. Akan tetapi Valverde masih bisa berharap kepada top skorer mereka Aritz Aduriz dan kepiawaian Benat-Mikel Rico mengatur lini tengah tim.

Melihat lima pertemuan terakhir Barca vs Athletic, Barcelona berhasil mengalahkan Athletic tiga kali. Sedangkan Athletic  berhasil menang satu kali, satu pertandingan berakhir seri. Meski Barca unggul dalam lima pertemuan terakhir, Pada pertemuan terakhir mereka di San Mames Februari lalu, Athletic sempat menjadi musuh terberat Barca. Mereka dapat menekan pertahanan anak asuhan Luis Enrique. Akan tetapi, waktu itu keberuntungan tidak berpihak kepada mereka.

HEAD TO HEAD
09/02/2015    Athletic Bilbao vs Barcelona 2-5
13/09/2014     Barcelona vs Athletic Bilbao 2-0
21/04/2014     Barcelona  vs Athletic Bilbao 2-1
02/12/2013     Athletic Bilbao vs Barcelona 1-0
28/04/2013     Athletic Bilbao vs Barcelona 2-2

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Athletic Bilbao (4-2-3-1): 13-Herrerin; 15-Iraola, 16-Etxeita, 4-Laporte, 24-Balenziaga; 6-San Jose, 7-Benat; 10-De Marcos, 17-Mikel Rico, 30-Inaki Williams; 20-Aduriz
Barcelona (4-3-3): 1-ter Stegen; 22-Alves, 3-Pique, 14-Mascherano, 18-Alba; 4-Rakiic, 5-Busquets, 8-Iniesta; 10-Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar
PREDIKSI SIDOMI: 45-55

admin Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *